Breaking News

Perkuat Hubungan Silaturahmi, KBA Pertanian UNAND dideklarasikan

Ir. Irfendi Arbi, MP salah seorang dewan pembina Kuarga Besar Alumni Pertanian Unand yang baru saja mendeklarasikan diri dalam membangun rasa kebersamaan. @rie Sutan Malin Mudo


Padang, Lamosai.com- Hadirnya perkumpulan keluarga besar alumni (KBA) Pertanian Unand sebagai inisiator untuk terwujudnya keserasian dan sebagai wadah tempat berhimpun para expert dibidang pertanian untuk mewujudkan keselarasan dan saluran menuangkan pemikiran.

Lahirnya KBA tersebut diinisatori dan diketuai oleh M. Riduan Nasution bersama rekan seperjuangan dan telah lama berkonsultasi dengan para senior alumni pertanian Unand Padang-Sumbar, sehingga lahirlah KBA ini.

Turut hadir diacara silaturahmi dan deklerasi teraebut para senior lintas angkatan, Irfendi Arbi, Zola Pandu, Syahirman, Edwin, Ridwan, Tom HR, Budi setiawan dan Hadrianus. Kehadira  para senior sebagai bentuk dukungan moril KBA sendiri.

Dalam arahannya, Sabtu (12/2/2022) salah seorang senior Faperta Irfendi Arbi KBA mengatakan, peekumpulan keluarga besar alumni pertanian yang digagas oleh adik-adik sangatlah bagus. Sejauh memang untuk wadah dan tempat mengakomodir para alumni itu sangat baik. 

" Kami sangat mendukung KBA ini, sebagai nan dituokan salangkah, ditinggikan saranting tentu pergerakan generasi penerus yang memiliki semangat tinggi untuk sebuah kemajuan," pungkas Irfendi Arbi yang digadangkan maju di Cagub Sumbar 2024 nanti.

Sejauh adik-adik berjalan dengan regulasi yang pas, tidak memecah belah dan hanya sebagai wadah untuk berhimpun, maka sudah patut dan panggilan jiwa kami untuk mendorong, imbuh Irfendi lagi.

" Tentunya, ada kejelasan statusnya (legalitas), ada struktur organsasi dan program kerjanya," pinta Bupati Limapuluh Kota periode 2016-2021 ini kepada media ini, usai deklarasi di Kis Mangunsarkoro No. 17 Padang.

Tokoh yang care dan dekat dengan awak media ini menambahkan, ini adalah kumpulan energi muda, yang ingin memajukan almamater Keluarga besar alumni pertanian dan lokomotif perubahan untuk mencapai sebuah kemajuan.

" Tidak ada pula larangan untuk berkumpul dan berserikat, sebab sudah diatur dalam UU. Namun, jadikan wadah untuk merangkul nan tatingga dan mengumpul nan taserak," sarannya.

Satuhal positif dan perlu diingat, PKBA ini bukan wadah politik. Jadikan sarana untuk membangun silaturahmi yang kuat, maurai nan kusuik, manyenteang nan tajelo merapatkan barisan almamater. Sebab, kita alumni pertanian Unand banyak yang sudah jadi, namun susah dan jarang bisa berkumpul. Maka, KBA ini salah satunya bisa menyatukan, pinta Irfendi.

Jalan terus, jangan sampai patah ditengah jalan. Ini sebagai wadah pemersatu baik sesama almamamter pertanian Unand maupun unitas lainnya, tegas Irfendi penuh semangat.

Senada dengan Irfendi, Ketua Inisiator juga Ketua KBA  Pertanian Unand M. Riduan Nst mengatak, sebenarnya ini sudah lama kita bentuk berupa draft. Namun, belum di publish. Takutnya, nanti dibilang kami tandingan dan hanya untuk memecah belah antar alumni.

Perlu diingat tugas kami hanya merangkul para alumni linntas angkatan lintas generasi. Kemudian, mewadahi aspirasi para alumni untuk, tegas M. Riduan Nst sembari diamini oleh pengurus lainnya.

Berikut susunan kepengurusan Keluarga Besar Alumni (KBA) Pertanian Unand.

Dewan Pembina: Dekan Fakultas Pertanian dan Dekan Fakultas Teknologi Pertanian

Penasehat: Irfendi Arbi, Zola Pandu, Syahirman, Edwin, Ridwan, Tom HR, Budi setiawan dan Hadrianus

Ketua: M.Riduan Nst

Sekretaris: Bambang WijaYa

Bendahara: Timeldi Sadar

Ketua Bidang Organisasi dan Pengembangan Jaringan: Erasdiono

Ketua Bidang Usaha Produktif dan Kerja Sama: Alexander

Ketua Bidang Informasi Data dan Alumni: Eki Febrian

Ketua Bidang Sosial: Hafiz nursal

Ketua Bidang Rohani: Andreas Bonifico

Ketua Bidang Humas dan Komunikasi: Monasisca.

Tekad kita, semoga para alumni pertanian Unand semakin maju, jaya dan berkembang. (Hr1)

No comments