Breaking News

Irfendi Arbi Gandeng Wartawan Serahkan Bantuan untuk Korban Gempa Pasaman

Tokoh Sumbar Ir. Irfendi Arbi, MP, yang akhir-akhirnya Viral di media sosial dan selalu dekat dengan para wartawan, hari ini mengganden wartawan di luhak nan bungsu Payakumbuh - Limapuluh Kota. @rie st Malin Mudo


Payakumbuh, Lamosai.com- Berbagi itu indah. Meringankan beban orang dalam kesusahan itu keren dan selalu berbuat baik merupkan pekerjaan mulia.

Atas dasar keramah tamahan disertai kebaikannya, Irfendi Arbi tergerak hatinya dan merangkul para wartawan untuk berdonasi sebagai wujud rasa kepedulian dan berbagi kepada mereka yang dalam kesusahan.

Siang itu, sekitar pukul 11.00 WIB, seorang lelaki tinggi memakai pat ciri khas kesehariannya turun dari mobil Toyota Innova warna hitam di depan tugu Adipura pusat Kota Payakumbuh.

Pria berpakaian santai, low profile,  baju merah putih lengkap dengan peci itu berjalan santai menuju salah satu tenda yang baru saja didirikan sebagai posko penggalangan donasi bantuan korban gempa Pasaman oleh Balai Wartawan Luak Limopuluah. 

Pria berbadan tegap tersebut, tak lain adalah Irfendi Arbi, kandidat calon Gubernur Sumbar sekaligus  Bupati Limapuluh Kota 2016-2021.

Kedatangan Irfendi Arbi itu, juga sudah ditunggu oleh rekan-rekan dari berbagai media yang akan melakukan penggalangan dana.

"Assalamualaikum," ucap Irfendi sambil mengangkat tangannya dan sembari melemparkan senyuman khasnya ketika menyapa rekan-rekan media.

Sesampai di posko, Irfendi Arbi pun disambut hangat oleh kalangan wartawan. "Ini ada sedikit bantuan untuk meringankan beban saudara kita yang tertimpa musibah, satitiak jadikan lauik, sagumpa jadikan gunuang dan semoga bermanfaat bagi saudara kita," kata Irfendi Arbi sembari menyerahkan bantuannya.

Menurut Irfendi, gempa Pasaman tidak hanya musibah bagi masyarakat disana saja. Tetapi musibah bagi masyarakat Sumbar, Indonesia pada umumnya. "Ini musibah kita bersama, sakit saudara kita di Pasaman, sakit kita juga," kata Irfendi dengan nada serak, wajah sabak dan mata berkaca menahan sedih.

Sementara, sejumlah kalangan wartawan seperti wartawan senior  Widyat B Arta, Arfidel Ilham, Aking,  Nasrul Kenong, Dodi Sastra, Edwar, Akmal berterimakasih atas perhatian, kepedulian dan dukungan penuh Irfendi Arbi atas aksi pengumpulan donasi bagi korban gempa Pasaman.

Meski tak menjabat bupati lagi atau orang penting di negri ini. Akan tetapi perhatian dan kepedulian Irfendi untuk membantu sesama belum luntur, masih kuat dan dirasakan realnya oleh wartawan, ujar salah seorang wartawan senior Edwar.

Disela penggalangan dana tersebut, Irfendi dan wartawan juga saling berdiskusi ringan membahas kondisi daerah terkini dan goals untuk kedepannya baik bagi Limapuluh Kota maupun Sumatera Barat. (Hr1/ddg)

No comments