Breaking News

Sejarah Baru, Pelantikan Fauzi Bahar LKAAM Sumbar dihadiri Tokoh Nasional

Ketua LKAAM Sumbar Dr. H. Fauzi Bahar, Datuk Nan Sati, M. Si bersama Hargianto usai temu ramah dengan Kapolda Sumbar Teddy Minahasa, Senin (31/1/2022).@rie Sutan Malin Mudo


Padang, Lamosai.com- Pengukuhan dan pelantikan pengurus Lembaga Kerapatan Adat Alam Minangkabau (LKAAM) periode 2021-2026 khidmat dan dihadiri oleh tokoh-tokoh nasional, Senin (31/1/2022) siang di Aula Kantor Gubernur, Jalan Sudirman, Kota Padang-Sumbar dan dilantik oleh Gubernur Sumbar H. Mahyeldi.

Hadir saat pengukuhan tersebut, Bahtiar Chamsah, Eks Ketua DPD RI Irman Gusman, Senator Asal Sumbar Alirmansori, Kapolda Sumbar Teddy Minahasa. Juga terlihat Jasman Rizal, Prof. Alwendri bentri Mpd, Alfian, Sadiq Pasadiqu, Dt Alkardius Intan Bano, Rahmal Saleh Ketua Kadin sumbar.

Selain itu, juga turut dihadiri oleh Suirpen Suib Anggota DPRD Sumbar, Syafrial Kani Ketua DPRD Kota Padang, Hargianto, tokoh Sumbar S. Budi Syukur, Ketua Gebu Minang Fadly Amran yang juga Walikota Padang Panjang, Bundo Kanduang dan seluruh LKAAM juga KAN Kabupaten/Kota se- Sumbar.

Disampaikan Fauzi Bahar, alhamdulillah pelantikan kali ini cukup khidmat dan paling istimewa sejauh ini. Selain dihadiri oleh tokoh-tokoh nasional, hampir seluruh kepala daerah dan juga ninik mamak dan bundo kanduang se Sumbar.

Ini pertanda awal dan langkah yang baik untuk kemajuan dan memajukan adat istiadat diranah Minang. Bagaimana nanti, kami siap menegakkan amar makruh nahi mungkar dan menghidupkan kembali rasa adat ba nagari demi tegaknya ABS-SBK, imbuh Fauzi Bahar lagi.

Dr. H. Fauzi Bahar Datuk Nan Sati, M. Si dilantik dan diambil sumpahnya untuk pimpin LKAAM Sumbar.

" Nanti kita akan gandeng dan tandemkan antara ranah maupun rantau. Bagaimana kedepan adat, budaya dan nagari di Sumbar ini dapat berfungsi kembali," ungkap Fauzi Bahar Walikota Padang Dua periode ini.

Datuk Nan Sati melanjutkan, sinergisitas antar semua lembaga adat yang ada guna menjaga anak kamanakan dari bahaya dan pengaruh notabene merusak mental maupun akhlak anak nagari, tegasnya.

Ia menambahkan, selesai pengukuhan LKAAM Sumbar beserta rombongan di undang langsung oleh Kapolda Sumbar Teddy Minahasa. 

"LKAAM dan Polda Sumbar siap bersinergi membela kepentingan rakyat, menjaga anak kemanakan dan siap membrantas mafia-mafia serta akan memberikan sanksi kepada oknum-oknum polisi yang terlibat beking membeking persoalan maksiat di Ranah Minang tacinto," tegas Fauzi mengakhiri bincang bersama awak media. (Hr1)

No comments