Breaking News

DPC Demokrat Kota padang Membuka Pendaftaran Cawako dan Cawawako, Bitek; Ayo Bergabung Bersama Demokrat

Ketua DPC Partai Demokrat Kota Padang Surya Jufri Bitel, S. Sos didampingi Sekretaris DPC Mukhlis, SE beserta jajaran tim penjaringan Bacalon Wako dan wawako Padang. @rie St Malin Mudo


Padang, Lamosai.com- Pesta demokrasi suksesi kepala daerah (Walikota) Kota Padang secera serentak se Indonesia segera bergulir.

Iven akbar sekali lima tahun tersebut ada yang maju via independen/perorangan dan  bahkan melalui partai politik.

Menyikapi dan menghadapi pemilihan kepala daerah (pilkada) tersebut, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kota Padang ikut ambil bagian untuk menyukseskan melalui penjaringan penerimaan bakal calon Walikota  dan wakil walikota Padang untuk pilkada 2024 mendatang.

Hal tersebut disampaikan Ketua DPC Partai Demokrat Kota Padang, Suraya Jufri Bitel, S. Sos , Minggu (21/4/2024), ia mengutarakan saat ini DPC Demokrat Padang sudah memuali membuka pendaftaran di mulai dari tgl 22 s/d 30 April 2024 ini.

" Setelah rapat bersama tim penjaringan di kantor DPC demokrat kota Padang, kita ingin mendapatkan walikota dan wakil wako yg betul-betul tahu dan memahami persoalan/permasalahan kota, " tegas Bitel sapaan akrabnya saat di dampingi Muklis, SE yang juga Sekretaris DPC Demokrat Padang.

Tidak hanya itu, lanjut Bitel, kita juga ingin nantinya Wako dan Wawako Padang paham akan kebutuhan warga kota dan bisa menjawab persoalan kota tersebut, sehingga kota Padang menjadi kota yang metropolis dari segala sektor pembangunan.

Ketua Fraksi Demokrat DPRD Padang ini mencontohkan, seperti kemanuan di semua sektor, misalnya sektor Pembangunan Infrastrutur, Sumber Daya Manusianya., sektor Ekonomi atau UMKMnya.

Selanjutnya, sektor Sosial dan Budaya serta Agama. Sebab, Kota Padang etalase ibu kota propinsi, tentunya sebagai baro meter bagi daerah lainnya di Sumatera Barat, bahkan  Nasional.

" Kita tahu, Kota Padang pusat ibu kota Propinsi, Kota Padang Ranah Minang yang terkenal dengan sosial kemasyarakat, adat dan budaya. Makanya, Wako dan wawako kedepan harus bisa membangun semuanya ini," pinta Bitel.

Untuk itu, kami mengundang para tokoh/para bakal calon wako dan wawako segera mendaftar ke Partai demokrat dan kami terbuka baik dari kadir partai maupun non kader, datang langsung ke Kantor Sekretariat DPC Partai Demokrat Jalan By Pass, KM 10 Sungai Sapih, Kec. Kuranji atau tepatnya depan kantor Baznas Padang, beber Bitel lagi.

 " Yang penting bakal calon yang kita ajukan/usung harus mampu menciptakan dan memberikan yang terbaik bagi warga kota nantinya, tidak hanya dari Kader partai juga terbuka untuk umum," tutupnya. (Hr1)

No comments