Breaking News

Raker I PWPS Sumbar, Tingkatkan SDM dan Bangun Kesejahteraan Sosial Warga Pessel

Ketua PWPS Sumbar Dr. Mairawita Marlis Rahman, M. Si mendampingi Ketua PKK Sumbar Hj. Harneli dan Ketua DPW PKPS Sumbar H. S Budi Syukur, SH Datuk Bandaro Jambak usai opening ceremony Raker I PWPS Sumbar, @rie St Malin Mudo


Padang, Lamosai.com- Organisasi paguyuban wanita Pesisir Selatan yang terhimpun dalam Perkumpulan Wanita Pesisir Selatan (PWPS) Sumatera Barat dibawah naungan Dewan Pimpinan Wilayah Perkumpulan Keluarga Pesisir Selatan (DPW PKPS) Sumbar, terus dengan gesit meluncur bergerak berbuat dan berdaya bagi kesejahteraan warga Pesisir Selatan.

Buktinya, hitungan bulan saja, sudah banyak program kemasyarakatan yang dikerjakan. Hari ini, Sabtu (25/11/2023) PWPS Sumbar melaksanakan Rapat Kerja I, di Aula Serba Guna PKPS Sumbar, jalan Kismangunsarkoro, Jati, Kota Padang.

Hadir saat Raker I tersebut, Ketua DPW PKPS Sumbar H. S Budi Syukur, SH Datuk Bandaro Jambak, Kepala Kesbangpol Sumbar, perwakilan Bank Nagari, Ketua DPD PKPS Kota Padang, Ketua PWPKL Indonesia Yasmardi Aciak, Mantan Kadis PU Padang Firman Danil  dan Ketua PKK Sumbar Hj. Harneli Mahyeldi.

Dalam sambutannya, Ketua pelaksana Raker Yovi Yori mengatakan, organisasi PWPS beranggotakan wanita-wanita asal Pesisir Selatan yang berdomisili di Kota Padang. 

" Kegiatan Raker ini kami sadari memang jauh dari kesempurnaan. Namun, semangat panitia untuk membangun kampuang tacinto. Maka, inilah modal uatama kami untuk berkarya," ujar Yovi.

Yovi melanjutkan, kegiatan Raker ini diikuti sebanyak 80 orang peserta dari anggota aktif guna melaksanakan program kerja untuk kejayaan PWPS dimasa mendatang.

Sementara itu, Ketua PWPS Sumbar, Dr. Mairawita Marlis Rahman, M. Si menyampaikan terimKasih kepada semua pihak yang telah membantu dan menyukseskan acara ini, terkhusus kepada panitia pelaksana dalam mempersiapkan kelancaran acara Raker ini.

Masih kata Wiwik Marlis, dengan memperhatikan dinamika perkembangan organisasi disahkan dan dilantik, maka dirasa perlu untuk mengadakan rapat kerja.

Dr. Wiwik melanjutkan, Raker ini bertujuan mengevaluasi kegiatan yang telah dilaksanakan sejak berdiri. Selanjutkan, melahirkan program-program strategis organisasi untuk kejayaan PWPS. Selanjutnya, mensinergikan program kerja antar semua bidang dan memajukan UMKM.

" Raker ini bisa melahirkan program barnas dan pemberdayaan wanita Pessel dimanapun berada, bersemangat dalam mencapai cita-cita untuk membangun kampuang tacinto dari rantau," harap Wiwik.

Pada kesempatan yang sama, Ketua PKK Sumbar Hj. Harneli sangat memuji dan mengapresiasi kinerja PWPS. PWPS memberikan warga tersendiri bagi kaum bundo kanduang dalam membangun tatanan pranata sosial ditengah masyarakat Sumbar, khususnya bagi Pemkab Pesisir Selatan. (Hr1)

No comments