Breaking News

Ketum PP Muhammadiyah, Resmikan Boarding School SMP Muhammadiyah 5 Padang

Ketua Pimpinan Pusat Muhammadiyah KH. Saad Ibrahim, didampingi Ketua PD Muhammadiyah Kota Padang M Fikar Dt. Rajo Magek, S. Ag, M. Pd, meresmikan Boarding School SMP Muhammadiyah 5 Padang. rel


Padang, Lamosai.com -Ketua Pimpinan Pusat Muhammadiyah KH. Saad Ibrahim, didampingi Ketua PD Muhammadiyah Kota Padang M Fikar Dt. Rajo Magek, S. Ag, M. Pd, meresmikan Boarding School SMP Muhammadiyah 5 Padang, Jum'at (10/11/2023).

Boarding School SMP Muhammadiyah 5 Padang, di harapkan menjadi sekolah yang unggul secara akademik dan non akademik, serta bisa menjadi jawaban dari kegelisahan orang tua di era digitalisasi.

Dalam sambutannya, KH. Saad Ibrahim mengatakan, Boarding School adalah jawaban dari kegelisahan orang tua di era digitalisasi ini.

"Di era digitalisasi ini, anak-anak kita dihadapkan dengan berbagai tantangan, termasuk tantangan moral dan akhlak. Boarding School dapat menjadi solusi bagi orang tua untuk menjaga anak-anaknya dari tantangan-tantangan tersebut," ujar KH. Saad Ibrahim.

KH. Saad Ibrahim juga mengatakan, Boarding School SMP Muhammadiyah 5 Padang di harapkan menjadi sekolah yang unggul dalam bidang akademik dan non-akademik, serta berkarakter Muhammadiyah.

"Saya berharap SMP Muhammadiyah 5 Padang dapat menjadi sekolah yang unggul dan berkarakter, serta dapat memberikan kontribusi positif bagi masyarakat," tutup KH. Saad Ibrahim.

Kemudian dalam kesempatan tersebut, Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sumatera Barat Bakhtiar mengatakan, berdirinya Boarding School SMP Muhammadiyah 5 Padang merupakan wujud komitmen Muhammadiyah dalam memajukan pendidikan di Sumatera Barat.

"Kami berharap, SMP Muhammadiyah 5 Padang dapat menjadi sekolah yang unggul dan dapat memberikan kontribusi positif bagi pembangunan pendidikan di Sumatera Barat, insyaallah nanti akan lihat perubahanya ketika buya datang 2 tahun lagi kesini," ujar Bakhtiar.

Sementara itu Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Padang, M.Fikar Dt Rajo Magek mengatakan, berdirinya  Boarding School SMP Muhammadiyah 5 Padang merupakan wujud komitmen Muhammadiyah dalam menjawab tantangan pendidikan di era digitalisasi.

"Kami berharap, SMP Muhammadiyah 5 Padang dapat menjadi sekolah yang unggul dan dapat memberikan kontribusi positif bagi pembangunan pendidikan di Kota Padang," tutup M. Fikar

Hadir juga dalam kegiatan tersebut, Sekretaris PWM Sumbar Apris, Kepala Sekolah SMPM 5 Padang, Guru, Siswa dan simpatisan Muhammadiyah Kota Padang.(*/Hr1)

No comments