Breaking News

Budi Syukur Lantik PWPS Sumbar, Wadah Perkumpulan Wanita Hebat Pessel, Bangun Kampung Dari Rantau dengan Ide Barnas

Ketua DPW PKPS Sumbar, H. S Budi Syukur, SH Dt. Bandaro Jambak didampingi Sekretarisnya Hamdanus, S. Fil.I, M. Si menyerahkan pataka kepada Ketua PWPS Sumbar Dr. Hj. Wiwik Marlis Rahman. @rie St Malin Mudo


Padang, Lamosai.com- Ketua Dewan  Pimpinan Wilayah Perkumpulan Keluarga Pesisir Selatan (DPW PKPS) Sumatera Barat, H. S. Budi Syukur, SH Datuk Bandaro Jambak, melantik dan mengukuhkan Perkumpulan Wanita Pesisir Selatan (PWPS) Sumatera Barat, masa bakti 2023 - 2028 di Pangeran Beach Hotel, Kota Padang, Sabtu (16/9/2023).

Dalam sambutannya, Ketua PWPS Sumbar Dr. Wiwik Marlis Rahman, mengatakan dengan didirikan PWPS Sumbar ini, berkat dukungan DPW PKPS Sumbar dan DPD se Sumbar kita bisa melengkapi kepengurusan dan orang-orangnya sangat kompeten dibidangnya.

" Harapan kita kedepan, dengan dikukuhkan PWPS Sumbar ini, beranggotakan wanita-wanita hebat dan tanggung, mampu memberikan input positif di semua lini demi kemajuan Pesisir Selata, kampung halaman tercinta," kata Wiwik MR.

Nah, organisasi perempun Pessel ini banyak hal yang bisa kita perbuat dan kreasikan. Untuk itu, kekompakan dan saling bekerjasama satu sama lain kita bisa membangun kampung, dari rantau berbuat untuk ranah. Kalau tidak dari kita, siapa lagi, kalau tidak dari sekarang, kapan lagi, imbuhnya.

Sementara itu, Ketua DPW PKPS Sumbar, H. S. Budi Syukur, SH Dt Bandaro Jambak, mengatakan wanita itu hebat, tidak ada kesuksesan besar seorang laki-laki tanpa peran dan andilnya seorang perempuan/wanita di belakangnya.

Menurut hemat kami, lanjut Budi Syukur, bahwa untuk pengembangan sayap organisasi dipandang sangat perlu rasanya didirikan Perkumpulan Wanita Pesisir Selatan Sumatera Barat. 

Masih kata Budi Syukur, Ini sebagai wadah untuk mengoptimalkan potensi dan sumber daya wanita Pesisir Selatan yang berada di perantauan dan ini sebuah organisasi yang sangat luar biasa, ujar S Budi Syukur, SH Dt. Bandaro Jambak.

" ini merupakan wadah pemersatu dan tempat berhimpunnya dan mengeluarkan ide barnas untuk kemajuan Pessel kedepan bagi wanita Pessel di perantauan, "kata Budi Syukur.

Selamat kepada Ketua Umum oleh Dr. Wiwik Marlis Rahman, M. Si, Sekretaris Etnaleli, S. Sos, MM sedangkan Bendahara  Nurmidalmi, SE dan seluruh pengurus PWPS Sumbar, teruslah mengabdi dan berkarya untuk negeri, ucap Budi Syukur.

Melihat kiprah dan kepiawaian para wanita ini, bukan sebuah kemustahilan jika nanti bisa muncul tokoh perempuan Pesisir Selatan menjadi pemimpin di Sumatera Barat ini, harapnya.

"Jadi, tugas utama PWPS Sumbar ini melakukan konsolidasi organisasi dan merangkul para wanita-wanita Pessel yang berada di perantauan," pinta Budi Syukur.

Hadir pada saat pelantikan PWPS Sumbar, Hj. Umi Harneli Mahyeldi, Ketua DPD PKPS Kabupaten Agam, DPD PKPS Kota Padang yang diwakili oleh Andi Mastian, SE juga Caleg DPRD Sumbar, bundo Kanduang, Sekretaris DPW PKPS Sumbar Hamdanus, S. Fil.I, M. Si, Bendahara Aprizal Chai dan tokoh lainnya. (Hr1)

No comments