Breaking News

Bawaslu Sumbar, Ajak Media Kontrol dan Edukasi Politik di Tengah Masyarakat

Bawaslu Sumatera Barat dan jajaran DPW MOi Sumbar diskusi seputaran pemilu, @rie St Malin Mudo


Padang, Lamosai.com- Dewan Pimpinan Wilayah Media Online Indoneaia (DPW MOI) Sumatera Barat dibawah kepemimpinan Aznul Zufri melakukan kunjungan sekaligus diskusi seputaran pemilu dengan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Propinsi Sumatera Barat, Jum'at (9/6/2023) Jalan Pramuka, Kota Padang.

Disampaikan Anul, atas nama.DPW MOI Sumbar mengucapkan syukur dan terimakasih atas sambutan juga pelayanan Bawaslu  termasuk sharing informasinya.

" Diskusi seperti ini sangat mengedukasi menambah cakrawala kita bersama. InsyaAllah akan kita share dalam penyajian informasi ditengah masyarakat," ujar Anul yang juga Advokat ini.

Ditambahkan Arie Owner www.lamosai.com, wartawan (media) dan Bawaslu memiliki kesamaan yakni, sama-sama pengawasan. Namun, Bawaslu dibiayai oleh negara, sedangkan wartawan/media pure social control ditengah masyarakat.

Dalam bincang dengan owner media dan wartawan, Mohammad Kadafi selaku Komisioner Bawaslu Koordinator Pencegahan Partisipasi dan hubungan masyarakat juga mengucapkan terimakasih atas kunjungan, diskusi maupun sharing pemikiran menyoal pemilu dari PW MOI Sumatera Barat.

Kalau ditelisik, modal men-caleg itu hanya 10ribu doang. Sebab, segala sesuatunya sampai ke alat peraga pun di tanggung/biayai oleh negara. Sangkin hebatnya sistem Demokrasi Indonesia, banyak negara-negara luar belajar ke kita, ujar Moh. Kadafi

Mari sama-sama (media) mendorong kondusifitas pemilu dan dapat berjalan dengan baik sesuai regulasi yang ada, ajak Moh. Kadafi

" Sebagai warga negara yang baik, jangan anti politik. Kita harus melek dan peduli politik. Sebab, segala sesuatu di negara kita ini terlahir dari keputusan pollitik," pungkas Moh. Kadafi.

Lebih jauh dipaparkannya, Bawaslu juga menyediakan pojok pengawasan, edukasi juga literasi dan lainnya. Gunanya, memberikan edukasi kepada masyarakat agar cerdas dalam memilih. 

Selain itu, tambah Moh. Kadafi, juga mencegah money politik, black campaign ditengah masyarakat. Oleh karenanya, silahkan partai politik ataupun bacaleg untuk membawa partisipan atau konstituennya untuk belajar, imbuhnya.

" Alhamdulillah, kita sudah sediakan di 14 Kabupaten/Kota pojok edukasi, bahkan juga kita buka kampung pengawasan," ujarnya.

Disamping itu juga, ada pendidikan partisipatif pemilih dan se Indonesia hampir 30ribu sudah dilahirkan. Mari, jadikan Bawaslu sebagai ruang dialog, tutup Moh. Kadafi.

Saat pertemuan, PW MOI Sumatera Barat dihadiri oleh beberapa orang pemilik media online. Sedangkan dari Bawaslu, selain Hadir Komisioner Bidang Partisipasi, pencegahan dan hubungan masyarakat Muhammad Kadafi, juga turut hadir Mafral Kabag Administrasi dan keuangan, Andi Bastian membawahi bidang pencegahan partisipasi dan hubungan masyarakat. (Hr1)

No comments