Breaking News

Sah, Injuritime Irfendi Arbi ke KPU menuju DPD RI dan Siap Bersinergi Ranah Rantau

Tokoh Sumatera Barat, Ir. H. Irfendi Arbi, MP menyerahkan berkas dan persayaratan dirinya ke KPU Propinsi Sumatera Barat untuk maju pada pesta demokrasi Pileg 2024 sebagai calan Anggota DPD RI. Ia juga diantar dan didampingi puluhan wartawan. @rie St Malin Mudo


Padang, Lamosai.com- Terjawab sudah teka-teki dan pertanyaan besar masyarakat Sumatera Barat, khususnya Luhak 50Kota terkait kemanakah Irfendi Arbi melangkah?

Ya, tokoh Sumatera Barat Ir. H. Irfendi Arbi, MP yang juga Bupati Kabupaten Limapuluh Kota mendaftarkan dirinya dan didampingi puluhan wartawan ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumbar untuk maju ke DPD RI sebagai peserta saat pileg 2024 mendatang.

Pemimpin nan selalu dekat serta pemerhati para wartawan membulatkan tekatnya mendaftarkanndiri, meskipun di injuri time, Kamis (29/12/2022) malam.

Sejak tidak menjabat sebagai Bupati Limapuluh Kota pada 2021 lalu, pandangan politik untuk 2024 masih simpang-siur.  Banyak kalangan politik di Luak Limopuluah berpendapat, Irfendi Arbi bakal maju lagi di Pilkada 2024. Ada juga yang sudah memastikan Irfendi Arbi maju ke DPR-RI.

Dengan pengalaman memimpin daerah dan basis massa yang jelas, diyakini lekat tangan mantan pimpinan DPRD Padang ini efeknya sangat positif dan potensial bagi kemajuan Sumbar. Politisi flamboyan ini bisa masuk keberbagai kalangan dan lapisan masyarakat menjembatani ranah rantau.

Tapi, hari ini, keputusan Irfendi Arbi sudah bulat. Dirinya maju ke Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD-RI). Dirinya pun  jauh-juah hari dirinya sudah mempersiapkan segala kebutuhan dan persyaratan untuk calon senator 2024, terutama terkait dukungan.

"Insha Allah, hari ini saya mendaftar sebagai bakal calon anggota DPD-RI dengan jumlah dukungan sebanyak 3364 KTP," ujar Irfendi Arbi sebelum berangkat ke KPU Sumbar di salah satu hotel Kota Padang.

Dikatakan Irfendi, untuk dukungan sebagai syarat maju ke DPD RI, sudah lengkap sesuai dengan syarat yang dikeluarkan oleh KPU.

"Syarat sudah lengkap. Dokumen hari ini kita serahkan ke KPU Sumbar," ujarnya lagi.

Karena itu, Irfendi Arbi juga meminta doa, dukungan dari seluruh masyarakat Sumbar di 19 kota/kabupaten, terutama masyarakt kampung halaman di Kota Payakumbuh dan Kabupaten Limapuluh Kota.

"Mohon doa, dukungan seluruh masyarakat Sumbar. Mudah-mudahan proses menuju ke DPD-RI berjalan lancar dari awal hingga akhir," katanya.

Penuh keakraban dan keceriaan Irfendi Arbi foto bareng para wartawan usai berkasnya di terima KPU Sumbar.

Terkhusus, bagi tim yang telah bersusah payah memperjuangkan siang malam segala persayaratan, semoga tenaganya diberikan pahala oleh Allah SWT, sebut Irfendi Arbi.

Untuk diketahui, Irfendi Arbi merupakan Bupati Limapuluh Kota periode 2016-2021. Sebelum jadi bupati, dirinya sempat mengisi jabatan strategis di Dinas Pertanian Sumbar. Pada 2005-2010, Irfendi Arbi juga pernah jadi Wakil Bupati Limapuluh Kota. 

Bupati Limapuluh Kota 2015-2020, Irfendi Arbi mengantarkan syarat dukungan untuk bakal calon anggota DPD RI ke KPU Sumbar, Kamis (29/12/2022).

Irfendi yang dikenal sebagai dengan gaya menyentuh dan low profile kepada masyarakat di kabupatennya, datang berpakaian batik dan peci.

“Saya maju dengan niat menjaga eksistensi perjuangan daerah di pentas nasional, Insya Allah saya punya kekuatan jaringan untuk mematrikan kembali politisi ranah minang di pentas nasional,” ujar Irfendi Arbi usai menyerahkan syarat dukungan ke KPU Sumbar.

Irfendi menguak tabir asa tokoh minang untuk mengembalikan eksistensi dan integritas politisi Sumbar.

“Kita putra Sumbar sudah punya branding sejak dulunya, politisi minang ini dihargai dan dihormati di pentas politik nasional,” ujar Irfendi Arbi salah seorang pengurus DPP IKA Unand ini.

Terakhir, nantinya kita akan upayakan pembangunan yang berkelanjutan untuk daerah Sumbar dengan bersinergi bersama seluruh senator dan legislator asal Sumbar di pusat. Disamping itu, kita akan sinergikan juga antara ranah dan rantau 

" Marilah ciptakan pemilu kondusif dan badunsanak," ajak Irfendi Arbi.(Hr1)


No comments