Breaking News

Kompak FC Juara I Liga Askot Divisi 1 tahun 2022, Ruatam Efendi; Kemenagan buah Kerja Keras dan Semangat Juang

Kompak FC Padang melakukan Selebrasi merayakan atas kemenagan Juara I Liga Askot PSSI Padang tahun 2022. @rie St Malin Mudo


Padang, Lamosai.com — Kesebelasan Kompak FC dibawah binaan Rustam Efendi keluar sebagai The Champion pada Liga Askot PSSI Kota Padang divisi 1 edisi ke tiga tahun 2022, setelah mengalahkan Nalayan FC dengan skor 2-1 pada partai final di lapangan Porkab, Kelurahan Kurao Pagang, Kecamatan Nanggalo, Sabtu (22/10/2022) sore.

Sejak peluit  peratama dibunyikan wasit Chandra kedua kesebelasan bermain dalam tempo tinggi dan sedikit menegangkan bagi kedua tim. Determinasi maupun jual beli serangan terjadi antar kedua kesebelasan.

Pada pertengahan babak pertama kubu Nalayan FC dikejutkan akan gol tendangan keras Riski Husnul pada keunggulan kompak FC 1-0. Sedikit ada harapan untuk menyamakan kedudukan bagi Nalayan FC setelah wasit menunjuk titik putih, akan tetapi penampilan ciamik kiper Kompak FC Riki Alfarez, sehingga ia mampu menepis tendangan lawan tersebut, hingga half time skor masih imbang 1-0.

Namun, pada babak kedua babak Nalayan FC sebenarnya bisa menyamakan kedudukan melalui hadiah pinalti.

Pada babak kedua tempo permainan semakin agresif, keras dan dengan tempo tinggi. Hingga akhirnya, back Kompak FC melakukan pelanggaran dalam garis 16, hingga Nalayan FC kembali diberikan hadiah pinalty. Alhasil, Nalayan FC mampu menyamakan kedudukan melalui gol skor 1-1.

Selanjutnya, pada 15 menit terakhir babak keeua, Kompak FC meningkatkan serangan melalui ke pertahanan Nalayan FC dan berhasil menjarakkan skor melalui gol cantik Hilal melalui kerjasama satu dua, hingga berbuah manis skor berubah 2-1 hingga Pluit akhir dibunyikan wasit.

Pada akhirnya, Kompak FC keluar sebagai the champion Liga Askot PSSI Kota Padang tahun 2022 dan berhak mendapatkan 15 juta uang pembinaan.

CEO Kompak FC, Rustam Efendi memberikan motifasi kepada timya disela-sela rehat turun minum babak pertama Divisi 1 Liga Askot PSSI Padang 2022.

Dikesempatan itu juga, Owner Kompak FC (Koto Tangah) Rustam Efendi yang juga Anggota DPRD Kota Padang terharu campur bahagia atas kemenangan timnya.

" Berkat kerja keras anak-anak dan mengikuti instruksi pelatih kemengan bisa diraih. Terimakasih buat tim, pelatih, oficial, supporter dan Ketua Askot PSSI Padang. Kemenangan ini merupakan kemenagan bersama," ujarnya dengan mata berkaca-kaca.

Kedepan, kita berharap Kompetisi liga Askot PSSI Kota Padang ini agar lebih baik lagi, demu kamajuan sepak bola di Kota Padang, pintanya penuh harap.

Terakhir, tambah Rustam, melalui gelaran liga Askot ini banyak membuat generasi muda kita Padang semakin giat berolahraga dan berprestasi sembari juga menjadi hiburan bagi warga Padang yang nonton dan pecandu sepakbola, kata Rustam Efendi yang juga Ketua Perpani Kota Padang ini. (Hr1)

No comments