Breaking News

Irwan Basir Lantik Ketua DPC LPM Lubuk Kilangan, LPM Mitra Pemerintah Meningkatkan Kesejahteraan

Ketua DPD LPM Kota Padang, Irwan Basir Datuk Rajo Alam, SH, MM melantik Ketua dan pengurus DPC Kecamatan Lubuk Kilangan, Kota Padang. @rie St Malin Mudo


Padang, Lamosai.com - Ketua DPD LPM Kota Padang, Irwan Basir Dt Rajo Alan, SH, MM melantik Bustami sebagai Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Kecamatan Lubuk Kilangan, Kamis (27/10/2022) siang.

Dikatakan Irwan Basir, Keberadaan LPM di semua tingkatan, mulai dari tingkat pusat, propinsi, kota, kecamatan dan kelurahan dapat dirasakan oleh masyarakat dalam kapasitas membangun, mensejahterakan dan lainnya.

Namun, LPM melangkah sesuai dengan AD/ART sebagai pedoman dalam menjalankan organisasi. AD/ART juga merupakan intuisi pemikiran yang harus dilaksanakan dalam melaksanakan tugas dan fungsinya ditengah-tengah masyarakat, tegasnya.

" Keberadaan LPM yang berada di semua tingkatan bertujuan untuk membantu pemerintah dalam mensukseskan program pembangunan untuk kepentingan masyarakat," pungkas Irwan Basir.

Jadi, kami pinta pemerintah tak perlu alergi dengan lembaga ini. LPM bisa bekerja memberdayakan masyarakat, memotivasi dan mampu menghidupkan sendi-sendi sosial kemasyarakatan dengan dasar ibadah dan amanah yang telah diberikan, imbuhnya lagi.

Masih kata orang nomor satu di DPD LPM Kota Padang, jadi pemerintah tidak perlu alergi dengan LPM. Meski tanpa anggaran pengurus LPM akan tetap membantu dan mensukseskan program kemasyarakatan yang dijalankan oleh pemerintah, ujarnya.

Lebih lanjut Irwan Basir mengatakan, LPM bagi pemerintah adalah mitra dalam bekerja dan bukan bawahan. Untuk itu LPM harus bisa bersinergi dengan pemerintah dalam menjalankan fungsi sosial kemasyarakatan untuk mensukseskan program pembangunan di daerahnya. 

Sementara itu, Camat Lubuk Kilangan Elfian Putra menyampaikan rasa terima kasih kepada Ketua DPD LPM Kota Padang Irwan Basir Dt. Rajo Alam, SH. MM yang telah melantik dan mengukuhkan pengurus DPC LPM Kecamatan yang dipimpinnya.

Dirinya  mengakui sangat merasa terbantu dengan lembaga LPM ini. Selama ini dimanapun dia bertugas sebagai Camat, selalu menjalin komunikasi yang baik dengan para pengurus LPM termasuk di Kecamatan Lubuk Kilangan, pungkas Elfian.

" LPM bagi kami adalah mitra yang keberadaannya sangat kami rasakan dalam membantu pemerintahan. Semoga,  kepengurusan yang baru ini semakin menambah erat hubungan kerja yang selama ini telah terbina dengan baiknya," harap Camat Luki.

Pada waktu bersamaan,  Ketua DPC LPM Bustami juga mengharapkan dukungan dari semua pihak agar dapat mengemban amanah yang diberikan bisa sesuai harapan bersama.

"Tanpa dukungan dari seluruh  tokoh masyarakat dan stakeholder yang ada kami tentu tidak akan bisa bekerja secara maksimal. Untuk itu kami butuh dukungan dan kerjasama dari seluruh lembaga yang ada di Kecamatan Lubuk kilangan ini," pinta Bustami. (Hr1)


No comments