Sah, Pasca Pengukuhan, Chandra Siap Sejahterakan Anggota Koperbam Teluk Bayur

Chandra dan jajaran pengurus Koperbam lainya periode 2022-2027 saat diambil sumpah dan dilantik oleh Ketua Dekopinda Kota Padang, Irwan Basir Dt. Rajo Alam, Kamis (29/9/2022). @rie St Malin Mudo


Padang, Lamosai.com- Setelah melalui proses yang panjang dan terkatung beberapa bulan, akhirnya jajaran pengurus Koperbam Teluk Bayur Padang periode 2022-2027 dibawah kepemimpinan Chandra dan Nursal Uce berhati lega. 

Pasalnya, Koperasi bongkar muat tersebut secara sah dikukuhkan oleh Ketua Dewan Koperasi Indonesia (DEKOPINDA) Kota Padang, Irwan Basir, SH, MM Datuk Rajo Alam, Kamis (29/9/2022) di arena Padang Fishing Club, Kuranji, Kota Padang.

Dalam pidatonya Ketua Koperbam terpilih Chandra mengatakan pemilihan kepengurusan Koperbam Teluk Bayur untuk masa bakti 2022-2027 ini adalah tonggak sejarah dalam organisasi yang memprioritaskan demok­rasi.

" Suksesnya acara pengukuhan tak terlepas dari semangat juang dan kebersamaan kita semua untuk membesarkan, memajukan dan menyejahterakan para anggota," pungkas Chandra.

Lanjut Chandra, ini juga merupakan sejarah baru bagi kami dikepengurusan bahwa ini kali pertama kita dikukuhkan secara bersama dan oleh Ketua Dekopinda Kota Padang. Untuk itu, segenap pengurus kami ucapkan terimakasih kepada pak Datuk Irwan Basir Rajo Alam.

Usai dilantik, Chandra mengatakan didepan forum akan berkomitmen memajukan dan mensejahterakan anggota koperasi. Tekad itu dituangkan dalam sejumlah rencana kerja.

Salah satunya adalah dengan membuka satu toko di kawasan kantor Koperbam Teluk Bayur. Dengan begitu, para anggota bisa berbelanja kebutuhan bahan pokok di sana.

“Toko tersebut sudah beroperasi sejak Juni 2022 lalu. Kita sediakan sembako lengkap, nanti kalau anggota mau belanja lebih gampang, dan bisa melaporkan ke bagian pembukuan,” ujarnya.

Lebih jauh dipaparkan Chandra, fungsi dan tugas koperasi adalah untuk mensejahterakan seluruh anggota koperasi. Salah satu cara mewujudkannya adalah dengan menyajikan pencatatan yang transparan, jujur dan koordinasi yang lancar. Apalagi kini sistem di pelabuhan Teluk Bayur Padang sudah berubah.

" Kita akan meningkatkan kapasitas anggota dengan melakukan pembinaan-pembinaan dan terobosan terbaru. Jangan sampai sampai mereka mengaku bisa, tapi ternyata tidak punya kemampuan. Ini akan merugikan orang banyak,” tegasnya.

Selain, melakukan pembinaan, membentuk toko koperasi  Chandra mengaku juga telah menyiapkan BPJS Kesehatan dan BPJS Ketenagakerjaan untuk para anggota koperasi.

Dia berharap seluruh anggota bisa mengintrospeksi diri. Dengan kata lain, jika memang tidak mampu maka sudah disiapkan dana aliansi sebesar 25 juta ditambah asuransi tenaga kerja.

“Jangan ada dusta diantara kita, jangan ada kelompok-kelompok yang tidak bertanggungjawab yang nantinya dapat menghancurkan organisasi hanya karena kecurigaan yang tidak beralasan,” tutupnya. (Hr1)


Posting Komentar

0 Komentar