Breaking News

Vakum 10 tahun, Irwan Basir Buka Turnamen Futsal Gates Nan XX antar RW

Ketua DPD LPM Kota Padang, Irwan Basir, SH, MM Dt. Rajo Alam buka turnamen Futsal antar RW se Kelurahan Gates Nan XX, dalam rangka memeriahkan HUT RI ke 77 tahun. @rie Sutan Malin Mudo


Padang, Lamosai.com- Dalam rangka memperingati dan memeriahkan HUT Kemerdekaan RI yang ke-77 tahun, Forum Anak Nagari Gates Nan XX, Kecamatan Lubuk Begalung (Lubeg) mengadakan Turnamen Futsal antar RW se Kelurahan Gates, Minggu (14/8/2022) di Lapangan anak nagari Gaung.

Hadir saat pembukaan Lurah Kel. Gates Nan XX, Lizwin, Ketua DPD LPM Kota Padang, Irwan Basir Dt. Rajo Alam, SH, MM, Ninik mamak 4 suku nagari Gaung Nan XX yang diwakili oleh Bpk. Dasril Intan Batuah dan Ketua Forum anak nagari nan XX, Harnedi serta seluruh Ketua RW dan masyarakat Gaung.

Dalam sambutannya, Ketua DPD LPM Kota Padang, Irwan Basir mengatakan, dengan adanya pergerakan positif dari generasi muda forum anak nagari, patut kita dukung secara bersama-sama. 

Apalagi, lanjut Datuk IB, gerakan yang dibikin oleh pemuda dari forum anak nagari ini sangat banyak manfaatnya. Disamping meramaikan kampung/nagari, kegiatan olahraga ini membangun rasa kebersamaan, menjunjung sportofitas dan soliditas antar sesama.

" Olahraga mampu membangun rasa solidaritas, kesetiakawanan, menyehatkan dan menjauhkan generasi muda dari pengaruh PEKAT lainnya," pungkas orang nomor satu di LPM Kota Padang.

Masih kata Datuk IB, luar biasa kegiatan yang dilakukan baik bola dan apalagi sebelumnya juga ada kegiatan pemeriksaan mata dan pembagian kacamata gratis dengan perusahaan KAI di Kota Padang.

Diakhir sambutannya, Datuk IB menyerahkan bantuan uang tunai untuk panitia, salah satu bentuk partisipasi sosial beliau.

Sementara itu, Ketua Panitia Futsal Yunas menyampaikan, rasa syukur dan terimakasih seluruh masyarakat gaung yang telah mendukung terselenggaranya acara ini. 

"Terkhusus kepada Bapak Lurah Lizwin dan Bapak Datuk Irwan Basir yang telah mendukung penuh kegiatan ini," ujar Yunas dalam pidato singkatnya.

Yunas melanjutkan, Kami selaku panitia pelaksana, juga mewakili Forum anak nagari gaung nan xx mengucapkan terima kasih semua pihak dan mohon maaf atas kurang maksimalnya kegiatan ini.

" Adapun tujuan acara ini dilaksanakan guna meningkatkan silahturahmi, serta memotivasi generasi muda untuk melakukan kegiatan olahraga lainnya," beber Yunas.

Pada kesempatan yang sama, Lurah Gates Nan XX, Lizwin katakan, atas nama pemerintahan mewakili Camat sangat mengapresiasi penuhkegiatan yang diangkat oleh anak nagari.

" Setahu kami, hampir 10 tahun vakum kegiatan disini, dan ini perdana. Namun, sangat bermanfaat, kapan perlu sampai tingkat Kecamatan," ujar. (Hr1)


No comments