Breaking News

Irwan Basir, SSB Bentengi Generasi Muda dari Pengaruh Zaman dan Bangun Sportifitas Usia Dini

Ketua DPD LPM Kota Padang, Irwan Basir, SH, MM Datuk Rajo Alam yang juga Tokoh Kota Padang melepas tim SSB Balai Baru untuk berlaga di Padang Panjang. @rie St Malin Mudo


Padang, Lamosai.com- Ketua DPD LPM Kota Padang Irwan Basir, SH, MM Dt. Rajo Alam melepas Tim SSB Balai Baru untuk mengikuti pertandingan antar SSB Se-Sumatera yang digelar di Kota Serambi Mekah Padang Panjang, Jum'at (1/7/2022).

Dalam sambutannya Irwan Basir mengatakan, sepak bola adalah salah satu olah raga yang menjunjung tinggi nilai-nilai sportifitas dari para atlitnya. Dengan melakukan pelatihan dan pembinaan pada anak-anak di usia dini ini, maka nilai sportifitas tersebut akan menjadi kepribadian mereka kelak disaat melakukan pertandingan.

" Sepak bola adalah olahraga yang sangat menjunjung tinggi nilai sprotifitas dan kejujuran. SSB adalah sekolah sepak bola yang nantinya akan melahirkan pemain-pemain sepak bola yang diharapkan mampu mengharumkan nama daerah dan bangsa dan nama mereka sendiri secara pribadi," ungkap Irwan Basir.

Lebih lanjut dikatakan, SSB juga dapat mencegah generasi masa depan dari pengaruh narkoba dan perbuatan maksiat lainnya. Dengan diarahkannya mereka ke kegiatan olahraga maka anak anak ini sudah punya kegiatan positif disamping kegiatan belajar yang menjadi kegiatan rutinitas mereka.

Disamping itu peran orang tua sangat diharapkan dalam menunjang kegiatan positif anak anak mereka.  Dengan adanya perhatian orang tua terhadap kegiatan ekstrakurikuler anak disamping kegiatan belajar di sekolah, maka anak-anak akan terhindar dari pergaulan yang merusak masa depan mereka.

" Kita sangat mendukung SSB ini. Ini adalah arena bagi anak kita dalam mengembangkan bakat yang dimiliki. Dukungan dan peran orang tua terhadap keberlangsungan SSB ini sangat diharapkan karena SSB dapat menjauhkan anak-anak kita dari pergaulan bebas yang dapat merusak masa depan mereka," tambah Irwan Basir yang juga ketua Dekopin Kota Padang ini.

Dalam kesempatan itu, untuk mensuport Tim ini berlaga di Padang Panjang, Irwan Basir juga memberi sumbangan uang tunai yang diterima oleh Ketua Pembina SSB Balai Baru Muslim K yang juga penggiat sepakbola Kota Padang ini.

Terakhir Irwan Basir mengucapkan selamat bertanding dan utamakan sportifitas dan kejujuran dalam bermain. Semoga mendapat hasil yang maksimal dan keluar sebagai juara. (Hr1/kal)

No comments