Breaking News

Perkokoh Ukhuwah, Irfendi Arbi; Jamu Khatib EID beserta Jemaah Makan Bersama

Sosok peduli sosial dan insan pers Ir. H. Irfendi Arbi, MP saat duduk bersamaa dengan tokoh pers Hasril Chaniago di lapangan bola kaki, kenagarian Koto Tangah Simalanggang. @rie Sutan Malin Mudo


Limapuluh Kota, Lamosai.com- Hampir tiga tahun lamanya perayaan Idul Fitri terasa hampa, sepi dan jauh dari silaturahmi akibat dampak dari wabah Covid-19 nan berkepanjangan. Namun, alhamdulillah,  Perayaan Idul Fitri 1443 H tahun ini, takbir, tahmid dan tahlil seraya meng-agungkan kebesaran Allah SWT kembali menggema hampir diseluruh pelosok negri.

Sama halnya dengan Nagari Koto Tangah, Simalanggang, Kecamatan Payakumbuh, Kabupaten Limapuluh Kota sangat amat terasa suasana kebersamaan memupuk dan mengobati kerinduan untuk penguatan silaturahmi pun terjalin antar sesama, baik perantau maupun masyarakat terlihat wajah kebahagiaan menancarkan aura saling melepas kerinduan dalam pelaksanaan Hari raya EID.

Pantauan media ini dilapangan Bola Kaki Nagari Koto Tangah, Simalanggang, Senin (2/5/2022) saat detik-detik perayaan Idul Fitri berlangsung. Terlihat saling sapa, saling salam dan duduk bersila dilapangan penuh kidmat menyambut hari kemenangan.

Tak kalah penting, terlihat sosok yang peduli sosial dan pemerhati jurnalis Irfendi Arbi yang juga eks Bupati Luhak Nan Bungsu dan Hasril Chaniago duduk ditengah-tengah ribuan warga yang hendak melaksanakan solat EID tersebut.

Menariknya, tak lazim dilakukan banyak orang. Namun, kebiasaan nya dengan jiwa korsa dan peduli sesama tersebut, usai sholat Idul Fitri, Irfendi Arbi memboyong khatib, imam, pengurus mesjid serta sejumlah warga dan jemaah lainnya ke kediamannya di Koto Tangah Simalanggang.

Saat sampai dirumah kediamannya, seluruh tamu dijamu oleh keluarga besar Irfendi Arbi dengan aneka makanan lebaran dan makan bersama, sekaligus mempererat talisilaturahim.

Dikatakan Ir. H. Irfendi Arbi, MP saat lebaran kali ini, kita bersyukur kepada Allah SWT tuhan YME atas dienyahkannya Virus Covid dan kita kembali bisa berkumpul bersama.

Suasana penuh kekeluargaan terlihat saat acara makan bersama usai solat EID di Koto Tangah Simalanggang. Ini membuktikan, bahwa sosok Irfendi Arbi masih  dirindukan dan dibutuhkan.

“Alhamdulillah, lebaran kali ini silaturahmi semakin terjaga dan prosesi solat EID berjalan kidmat," ujarnya dengan wajah sumringah.

Kepada masyarakat Limapuluh Kota dan Nagari Koto Tangah Simalanggan saya ucapkan selamat lebaran  EID 1443 H, semoga kita mendapatkan predikat taqwa, kembali ke fitrahnya dan mohon maaf lahir batin," ucapnya.

Maka dari itu, momentum ramadhan dan Idul Fitri kali ini kita perkuat ukhuwah Islamiah, mempererat silaturrahmi dan tingkatkan keimanan ketaqwaan kepada Allah swt, ajak Irfendi.

Terakhir, bagi warga masyarakat silahkan datang ke rumah kami untuk berlebaran, pintu selalu terbuka. Selain bersilaturahmi, juga bisa sharing informasi-informasi positif, selagi untuk kemajuan dan memajukan Kabupaten 50 Kota ini, ajak Irfendi. (Hr1/ndy)

No comments