Yandri, S. Pd, M. Pd; Masjid Paripurna Peningkatan Kesejahteraan Ekonomi dan Pembangunan Karakter

YAndri, S. Pd, M. Pd Anggota DPRD Kota Padang, Fraksi PAN mengutarakan di Pansus 4 bahwa Masjid Paripurna untuk meningkatkan kesejahteraan  masyarakat sesuai dengan trahnya Idarah, Imarah dan Ri'yah.@rie Sutan Malin Mudo


Padang, Lamosai.com- Hebat, Kota Padang bakal memiliki Masjid Paripurna. Tujuannya dalam rangka mewujudkan visi Kota Padang sebagai Kota Metropolitan yang madani bertujuan sebagai ujung tombak pembinaan kehidupan beragama dan bermasyarakat yang sejahtera.

Hal itu, diutarakan Anggota DPRD Kota Padang Yandri, S. Pd, M. Pd Fraksi Partai Amanat Nasional di rapat Pansus 4, Rabu (15/2/2022) di Grand Zuri Hotel Padang, ia mengatakan, Masjid paripurna yang di Padang ini memberikan pelayanan, pembinaan dan pemberdayaan masyarakat untuk memakmurkan Masjid agar nyaman dalam bidang Idarah, Imarah dan Ri'yah.

Politisi senior PAN ini menambahkan, Masjis paripurna merupakan rumah ibadah umat Islam sebagai wadah dan sarana ibadah, dakwah, pendidikan dan pembinaan umat, penguatan keluarga dan terkhusus pengembangan ekonomi umat yang memenuhi standar Idarah, Imarah dan Ri'yah, pungkasnya.

" Standar pembinaan Masjid paripurna parameternya kualifikasi pembinaan dan pengelolaan manajemen berdasarkan tipologi dan perkembangannya ditinjau dari tiga aspek tersebut, Idarah (manajemen), Imarah (kegiatan kemakmuran) dan Ri'yah (pemeliharaan fasilitas)," beber Yandri.

Ia melanjutkan, nantinya Masjid paripurna terwujudnya masjid sebagai sikap spritual keagamaan masyarakat, pembentukan akhlak anak bangsa yang madani, pusat informasi pembangunan dan senter peningkatan kesejahteraan umat dan bangsa.

" Masjid Paripurna ini sudah lama diwacanakan untuk dibangun di Kota Padang . Namun, penguatannya setelah Kami di DPRD Padang melakukan studi banding ke Kota Pekanbaru, hampir disetiap kelurahan disana sudah ada Masjid/Mushalla Paripurna," ujar Yandri, S. Pd, M. Pd

Nah, lanjut Yandri, kita akan coba akomodir di Kota Padang keberadaan Masjid Paripurna dan menjadi pilot projek bagi Kabupaten /Kota di Sumbar, imbuhnya.

" Nanti, khusus bagi imam masjid, khatib, pengurus dan segala yang menyangkut tentang Masjid paripurna, akan diseleksi dulu oleh tim seleksi sendiri. Kategori, dan segala persyataannya," tutup Yandri.(Hr1)


Posting Komentar

0 Komentar