Terpotong Dua Akibat Labrak Flayover, Belasan Penumpang Bus Terluka

Terpotong dua, Bus Nauli Sipirok dari Padang Sidempuan menuju Jambi mengalami kecelakaan tunggal melabrak Jembatan Flyover Padang Panjang. Dok.ist


Padang Panjang, Lamosai.com — Laka lantas mengagetkan warga Padang Panjang. Sebuah Bus Sipirok Nauli, bus AKAP dengan nopol BB 7626 LH dari Padang Sidempuan (Medan)  tujuan Jambi menabrak flyover Simpang Lapan, Padang Panjang, Minggu, (30/1/2022) pagi.

Kasat Lantas Polres Padang Panjang, Iptu. Aldy Lazzuardy S.T.K, S.I.K, mengatakan kecelakaan bus tersebut mengakibatkan belasan penumpang luka-luka dan kondisi bus mengalami kerusakan parah, kepala bagian atas bus terpotong dua akibat benturan bawah jembatan flyover.

“Semua korban yang terdiri 17 penumpang dan supir mengalami luka ringan dan dalam kecelakaan bus ini tidak ada korban luka berat maupun korban meninggal dunia,” kata Iptu. Aldy dalam keterangan tertulis diterima Topsumbar.co.id dari Kasi. Humas Bripka. Ciputra.

Kronologi kejadian,Iptu. Aldy memaparkan, kendaraan bus Marcedes PT Sipirok Nauli Nopol BB 7626 LH yang dikemudikan oleh a.n Manalu (33) asal Sibolga, Sumatera Utara sebelum kejadian datang dari arah Bukittinggi menuju arah Jambi.

Sampai di tempat kejadian sekira pukul 06:00 WIB, pengemudi tidak mengetahui rute dan memasuki rute yang salah, dimana jalan tersebut hanya bisa dilewati kendaraan yang tinggi maksimal 2,2 M, karena pengemudi dengan kecepatan tinggi lalu menabrak Fly over yang tinggi nya 2.2 M.

“Akibat kejadian tersebut kendaraan Bus Marcedes PT Sipirok Nauli Nopol BB 7626 LH mengalami kerusakan dan pengemudi a.n Manalu dan 17 orang penumpang lainnya mengalami luka ringan,” urainya singkat. (Ayn/Hr1)

Posting Komentar

0 Komentar